3500 Pelari Ambil Bagian Di IPB RUN HALF MARATHON 2024

Sunday, 06 October 2024 11:06 WIB

Foto : IPB RUN HALF MARATHON 2024 yang digelar Himpunan Alumni (HA) IPB bekerjasama dengan IPB University di kampus IPB Dramaga, Minggu (6/10/2024) pagi.


Agronews.id, Bogor - Sebanyak 3500 pelari ambil bagian IPB RUN HALF MARATHON 2024 yang digelar Himpunan Alumni (HA) IPB bekerjasama dengan IPB University di kampus IPB Dramaga, Minggu (6/10/2024) pagi.

IPB RUN HALF MARATHON kali ini merupakan even rutin HA IPB, dan tahun 2024 ini adalah tahun ketiga pelaksanaannya.

Menurut Ketua Panitia IPB RUN HALF MARATHON 2024, Afrizal tahun ini kegiatan tak hanya diikuti oleh para pelari pemula, tapi juga diikuti oleh pelari berbagai usia dan kalangan. 

“ Peserta nya mulai dari Mahasiswa, Pelari Rekreasional, Pelari Berprestasi, hingga keluarga Besar IPB University baik Alumni maupun Citivas Academica IPB. Bahkan terdapat pelari mancanegara ikut serta dalam event ini,”jelas Afrizal 

Ketua Umum HA IPB, Walneg S Jas mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dies natalis IPB University yang ke 61 tahun. 

“Peringatan hari lahir (Dies Natalis) ini akan menjadi peristiwa serta memiliki makna yang cukup penting karena menandai awal perjalanan IPB University hingga saat ini,” kata Walneg 

Rektor IPB University, Arif Satria menyambut baik kegiatan yang diinisiasi HA IPB ini. 

Arif mengatakan IPB akan selalu mendukung dan berkolaborasi dengan HA IPB pada event olahraga yang menarik, positif dan mengajak masyarakat luas hidup lebih sehat dengan berolahraga bersama.

“Kami berharap  kegiatan ini bisa menjadi event kebanggaan kota Bogor dan akan selalu dinanti oleh para komunitas pecinta olah raga lari,”kata Arif.
 
Sementara itu, Sekretaris Jenderal HA IPB Sukma Kamajaya menjelaskan IPB RUN HALF MARATHON 2024 mengambil tema IPB INSPRING RUN FOR THE EARTH. Dengan tema itu menunjukkan bahwa  HA IPB dan IPB terus secara konsisten mendukung Gerakan penghijauan.

“ Jadi para pelari akan mendapatkan bibit siap tanam untuk ditanam di lingkungan rumahnya masing-masing. Kegiatan ini juga merupakan wadah untuk berkonsolidasi dan silaturahmi antar alumni, “ujar Sukma.

IPB RUN HALF MARATHON memiliki 3 kategori perlombaan yaitu Kategori 5K, 10K, dan 21K atau Half Marathon untuk umum dan keluarga besar IPB baik pria maupun Wanita. 

Antusias yang tinggi dari para Civitas Akademika IPB, Alumni IPB dan Masyarakat umum hal ini bukti tak lam sejak pendaftaran dibuka pada 21 Juli lalu, kuota peserta langsung terpenuhi. 
“ Dan ini menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi HA IPB hingga lebih sangat bersemangat, karena masyarakat sudah mulai menyadari bahwa olah raga sangat penting bagi kita. Dan tujuan HA IPB untuk membuat olahraga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dapat diterima dengan baik,” ungkap Sukma. (Dea)

Superadmin

Berita Terkait


AgroNews.id merupakan situs berita populer yang fokus pada bidang pertanian, peternakan, kehutanan, lingkungan hidup, kelautan, dan perikanan Indonesia. AgroNews.id adalah portal berita web yg berisi opini, infografis, dan artikel daring, baik lokal maupun internasional dibawah PT. Agro Boga Makmur
Ikuti Kami
Follow dan Subscribe Media Sosial Kami

© 2021 AgroNews.id. All Rights Reserved.